Layanan Lazada Order Status Atau Order Tracking - Ada pertanyaan setelah anda melakukan pembayaran. Bagaimana saya tahu pengiriman barang kemudian cara melacak pesanan pengiriman barang saya?
Yang harus anda lakukan adalah, apabila pesanan barang anda sudah masuk ke pengiriman, maka pihak lazada nanti akan memberikan atau menginformasikan melalui SMS atau Email mengenai nomor resi dan nama jasa pengirimannya dan anda juga bisa melacak status pesanan dan nomor resi pengiriman tersebut melalui website lazada. Jika anda belum tahu caranya maka akan saya berikan bagai mana cara melacak pesanan anda. Berikut ini cara dan tahapannya:
Check Order Status Pesanan Di Lazada
Brikut ini tahapan serta langkah-langkah melakukan check status order pesanan anda di lazada Indonesia
- Silahkan Anda kunjungi website Lazada atau bisa langsung kesini Lazada.co.id
- Kemudian lihat di pojok kanan atas klik Lacak Pesanan masukan No. Resi anda
Atau anda bisa kesini langsung ke layanan Order Tracking Lazada
- Masukan No Pesanan atau nomor Resi dan Email Anda di kolom yang tersedia, kemudian Klik Periksa Sekarang
- Selanjutnya setelah anda klik periksa, maka nanti anda akan melihat pesanan anda sedang berada dimana. Jika pesanan anda masih dalam proses pengiriman, maka nanti akan terlihat No Resi dan nama jasa pengirimnya akan muncul dan silahkan anda check atau Lacak Status Pengiriman Lazada anda pada website jasa pengirimnya.
Berikut nama jasa pengiriman yang tergabung di lazada:
- JNE: JNE.co.id
- TIKI: Tiki.co.id
- First Logistics: firstlogistics.co.id
- Pandu Logistics: pandulogistics.co.id
- RPX / REPEX: RPX.co.id
Khusus Produk Luar Negri Atau Produk Internasional
Ketika kita mengirimkan Barang menggunakan jasa kurir yang saya sebut di atas, namun produk atau barang belum sampai di Indonesia. Silahkan Anda bisa melacak dengan menggunakan Link berikut ini:
Setelah produk sampai di Indonesia, maka lazada akan menginformasikan melalui Email dan Anda bisa melakukan atau melacak status pesanan pengiriman pada lokal kurir yang terkait.
Dan jikalau produk luar negri yang di kirimkan menggunakan jasa kurir seperti di bawah ini:
- AS-Ecargo-Economy
- AS-Ecargo-Premium
- AS-hong-kong-post
- AS-Korea-Post
- DHL (Seller own fleet)
- AS-4PX-Postal-China Post
- AS-4PX-Postal-Singpost
- AS-china-post
- AS-EC-Firstclass
- AS-Direct-Link
Kalau Produk pesanan Anda belum sampai juga di Indonesia maka anda bisa check di link berikut ini:
- After Shift: Aftershift.com
- 17 Track: 17track.com
- DHL : dhl.com/express
Ketika produk pesanan anda telah sampai di Indonesia maka nanti sebagian pesanan akan di serah terima kepada PT. POS Indonesia dan silahkan anda juga bisa melacak pesanan anda di link berikut ini: POS Indonesia.co.id
Estimasi waktu yang di butuhkan untuk pengiriman produk luar negri lazada adalah 21 - 55 hari kalender dan kita harus benar benar bersabar menunggu waktu yang lumayan lama ini hingga barang sampai di tempat tujuan kita.
Artikel Terkait:
Load comments
Load disqus comments
0 komentar